Negara Punyai Ketentuan Aneh

Negara Punyai Ketentuan Aneh

Negara Punyai Ketentuan Aneh – Pelesiran ke luar negeri sudah pasti tidak cuma membutuhkan dana yang cukup, di masa pandemik ini.

Sudah pasti kesehatan jadi nomor satu. Tidak kalah kelebihan adalah saat liburan kamu harus ketahui ketetapan negara yang akan kamu datangi.

Berhati-hati Negara Ini Punyai Ketentuan Aneh, Salah Cara Dapat Masuk Bui

Ketahui ketetapan di negara lain jadi sebuah kewajiban, jika tidak mau mendapatkan persoalan.

Baca Juga: Coba Rekreasi Kopi di Indonesia

Permasalahannya di setiap negara mempunyai ketetapan yang lain, bahkan diantaranya aneh. Yuk kita baca ketetapan apa yang aneh itu?

Thailand

Waspada bila berlibur ke pantai di Thailand. Kamu juga bisa dipenjara setahun bila memberi makan ikan hidup di perairan lepas.

Australia Negara Punyai Ketentuan Aneh

Permasalahannya memaki-maki di depan umum dapat menyebabkan hukuman penjara sampai enam bulan.

Jepang

Saat kembali berada di Jepang, optimis kamu selalu membawa kartu tanda pengenal ke mana saja kamu pergi. Wah, jangan sampai ketinggal apalagi hilang ya.

Amerika Serikat

Saat kembali berada di Florida, Amerika Serikat, kamu harus siaga jika ingin membagi makanan ke seorang pada tempat umum.

Beberapa waktu lalu, seorang pendeta dibui sejauh dua bulan karena ia memproses dan memberikan makanan ke sebagian orang yang membutuhkan. Kamu dapat kerjakan amal hanya di sejumlah tempat khusus dan posisi yang mendapatkan izin syah dari pihak berkuasa pada tempat.

Negara Punyai Ketentuan Aneh Singapura

Kamu harus ekstra waspada saat tentukan jaringan WiFi di Singapura. Jika kamu terhubung ke sebuah jaringan WiFi terbuka tanpa memberitahukan pemiliknya, tindakan ini dapat dilihat seperti serangan peretas.

Kamu bisa dijatuhkan hukuman sampai tiga tahun penjara karena pelanggaran ini. Aduh seram sekali ya, sampai dijatuhkan hukuman sejauh itu!

Rusia

Bila kamu liburan ke Moskow, Rusia, optimis menyetir mobil yang benar-benar bersih.

Tiongkok

Kamu harus siaga jika berkunjung ke pantai di Tiongkok. Jadi walaupun kamu maksudnya baik, kamu tetap harus waspada.

Jerman

Jerman dikenal memiliki ketetapan dan tata krama yang sangat ketat. Bila kamu sedang berbicara dengan seorang, optimis kamu tidak menyembunyikan tanganmu berdi belakang. Menyembunyikan tangan dilihat tidak menghargakan lawan bicara dan membuat sakit hati.

Nah, itu beberapa ketetapan di luar negeri yang penting kamu ketahui sebelum datang. Jangan sampai membuat kamu harus memiliki masalah dengan pihak keamanan, apalagi masuk penjara.

Kesalahan Saat Liburan ke Taiwan, Waspada Salah Sebutkan!

Taiwan dikenal begitu menarik dengan gabungan budaya, kuliner, dan keindahan alamnya yang elok. Popularitasnya sebagai kota piknik tak perlu diragukan kembali.

Tapi, ada beberapa hal yang penting kamu saksikan sebelum liburan ke situ supaya tidak salah berlaku. Melaunching dari Buzzfeed, berikut 10 kesalahan yang penting kamu hindari saat ke Taiwan.

  1. Membuka hadiah dari muka orang

Saat orang asli Taiwan memberikanmu hadiah, semestinya jangan dibuka di depannya. Mereka lebih suka kamu alami suka cita membuka hadiahnya di rumah.

Lain cerita bila hadiahnya berupa makanan. Kamu bisa sesegera membukanya untuk mencicip langsung kelezatannya.

  1. Berdiri pada tingkat pintu kuil

Banyak kuil memesona di Taiwan. Tapi, jangan demikian keasyikan sampai kamu lupa diri, terutamanya saat berdiri pada tingkat pintunya. Menurut dia, tindakan itu dilihat tidak menghargakan Tuhan sebagai tuan-rumah di sana.

  1. Jangan sampai lupa bawa tisu ke toilet umum

Biasanya toilet umum di Taiwan mewajibkanmu untuk jongkok. Parahnya kembali, beberapa tempat tidak siapkan tisu toilet. Karena itu, kamu harus siap sedia tisu ke mana saja, khususnya saat ke toilet.

  1. Jangan sampai lupa bawa botol minum

Sepele sih, tapi ini bisa menghemat pengeluaranmu saat liburan di Taiwan. Banyak posisi yang siapkan air minum, khususnya di ruang publik.

  1. Jangan banyak menanyakan, makan saja

Saat akan cicipi makanan, semestinya tidak bertanya terkait hidangan di depanmu. Mereka kurang suka itu, kamu perlu menyantap untuk kenalinya.

Ini cukup sensitif, terutamanya bila ada orang asli Taiwan yang dikenal memberi makanan kepadamu. Ambil sisi baiknya saja, ini bisa membuat kamu bisa ketahui kuliner baru.

  1. Tak perlu berbicara terkait isu sensitif

Bila kamu ingin lebih dekat dengan orang lokal, semestinya hindari berbicara terkait isu sensitif. Mereka akan pergi meninggal duniakanmu, saat membahas dunia politik. Mencari pembicaraan santai tanpa mengusik privasi mereka.

  1. Jangan duduk di kursi konsentrasi, apa kondisinya

Di Indonesia, peluang kamu bisa duduk di kursi konsentrasi saat sepi. Tapi, tidak di Taiwan. Mereka akan memperhatikanmu, bahkan menegur untuk keluar dari kursi itu.

Selain itu, janganlah sampai untuk makan atau minum dalam MRT. Menghargakan seorang di sekitarmu ya.

  1. Jangan sebut boba, bicara pearl saja

Saat bertandang di Taiwan, boba kekinian sebagai minuman harus buat dicoba. Sebagai wilayah halamannya, rasa boba di sana terasa lebih kenyal dan fresh.

Satu hal yang penting kamu saksikan, jangan bicara boba saat pesan. Boba punya arti lain buat mereka, yakni big boobs. Sebutkan saja pearl.

  1. Jangan sampai lupa membawa kantong sampah

Memang mudah merasakan stock air minum di Taiwan, tapi tidak dengan tempat sampah. Kamu harus membawa kantong sampah untuk taruh sisa makanan atau semacamnya. Alternatif lainnya, kamu bisa menumpang di toko terdekat untuk buang sampahmu.

  1. Taipei bukanlah hal yang mutlak di Taiwan

Pertamanya kali ke Taiwan, jangan umumnya menghabiskan waktu di Taipei. Banyak tempat elok dan makanan lezat di Taiwan. Sebutkan saja Taman Nasional Taroko, Danau Matahari Bulan, Museum Nasional Istana, Kota Taichung, Kota Hualien, dan Tempat Shilin.

Nah, itu kesalahan yang penting kamu hindari saat liburan ke Taiwan. Semoga sama ini, liburanmu ke Taiwan lebih membahagiakan dan aman ya.

Kesalahan yang Sering Dikerjakan Saat Solo Traveling Pertama Kali

Solo traveling akan luar biasa sekali bila kamu mempersiapkannya secara baik sekali. Bukan hanya permasalahan ingin ke mana saja arah yang kamu kunjungi, tapi kamu juga harus menyiapkan banyak hal yang berkaitan dengan dirimu sendiri.

Karena, sebagian orang yang justru terlilit dengan kerjakan berbagai kesalahan saat memutuskan solo traveling pertama kali. Apa saja? Yuk, baca beberapa kesalahan solo traveling di bawah ini!

  1. Saat bingung mencari arah, kamu tidak bertanya ke warga sekitar. Walaupun sesungguhnya tak perlu malu, dibandingkan malah sesat jalan
  2. Tidak belajar bahasa lokal betul-betul, sampai sulit bercakap dengan warga sekitar. Kamu cukup ketahui beberapa kosakata dasar dan penting
  3. Tentukan bermalam di hotel dibandingkan hostel. Biasanya hotel lebih mahal dan pribadi. Bila hostel, kamu bisa sekaligus sharing dengan pelancong lain
  4. Dengan menunjukkan harta yang kamu punya, seperti kita menggunakan perhiasan, membawa uang banyak, dan lain-lain. Kamu bisa jadi target maling
  5. Mengunggah foto atau video di media sosial dengan tag status secara realtime. Ini berefek, memungkinkan orang lakukan tindakan kejahatan apa
  6. Mengakui lakukan solo traveling pada orang asing. Kelak, kamu bisa menjadi sasaran empuk perlakuan jahat oleh orang asing
  7. Kerap melihat HP, sampai membuat kamu terdistraksi. Cicip pemandangan tanpa HP, dijamin liburanmu akan betul-betul memberi kepuasan
  8. Mengikut itinerary seorang tanpa menimbang kemampuan kita. Coba membuat itinerary yang kamu sekali
  9. Membawa barang umumnya. Ini akan mempersulitmu berpindah dari 1 tempat ke posisi lainnya
  10. Beli ticket perjalanan demikian malam atau pagi. Saat sampai di status dengan keadaan masih gelap, kamu menjadi target kejahatan

Nah, itu beberapa kesalahan yang sering dikerjakan saat solo traveling pertamanya kali. Hayoo…kamu pernah kerjakan yang mana?