Barang Dibawa Saat Kemping

Barang Dibawa Saat Kemping

Barang Dibawa Saat Kemping – Camping bersama dengan keluarga ialah sebuahy pengalaman yang mengasyikan saat sedang berkumpul.

Bercengkrama di alam bebas membuat keluarga jadi lebih dekat dan hangat.

Supaya berjalan nyaman dan aman, ada beberapa peralatan camping keluarga yang harus dibawa. Apa lagi jika bawa balita atau anak yang kecil. Peralatan mereka harus orangtua yang mempersiapkan.

Barang yang Harus Dibawa Saat Kemping agar Aman dan Nyaman

Kami mengawali camping keluarga saat anak sulung kami, Lana, belum genap berumur 2 tahun. Opsinya jatuh di Batu Tapak Camping Ground, Sukabumi. Sebelahan dengan camping ground Cidahu.

Baca Juga: Anti Mainstream Travel Sketch

Posisi camping menyengaja mencari yang dekat sama parkirkanan. Maksudnya supaya perlengkapan balita yang seabrek jumlahnya, tidak perlu semua di turunkan. Mahfum, di umur itu Lana masih menggunakan diapers.

Dan kami selalu bawa stock banyak saat melancong. Belum juga masalah pakaian tukar. Balita bisa lebih cepat berkeringat dan kulitnya lebih peka hingga pakaiannya agar lebih kerap ditukar. Karenanya, saat beberapa anak masih balita pakaian tukar yang dibawa semakin banyak.

Kemping jadi rutinitas yang membahagiakan, apa lagi dilaksanakan bersama teman dekat atau keluarga. Dengan demikian, kamu dapat lebih bonding sama mereka.

Hal Yang Penting Saat Akan Melakukan Camping

Ada barang-barang yang wajib dibawa sepanjang kemping. Saat sebelum kemping, kamu harus menyiapkan semua barang, ditambah jika ini ialah pengalaman pertamamu.

Kurang lebih apa ya? Baca daftarnya di bawah ini, yok!

  1. Bawa tenda seperti banyaknya orang yang turut, agar semua dapat masuk. Agar ada udara, pilih tenda dengan sirkulasi lumayan lebar
  2. Matras bisa saja penyelamat tendamu. Ini dapat dipakai sebagai susunan bawah tenda, agar tidak robek saat terserang batu atau ranting
  3. Tidurmu akan makin pulas dengan sleeping bag. Serangga dan udara dingin ditanggung tidak akan mengganggu tidurmu, dech
  4. Tali punyai banyak manfaat saat kemping, dimulai dari mengikat tenda, menolong saat mendaki, sampai membuat jemuran
  5. Ketika ada di alam terbuka, resiko terluka makin besar. Bawa beberapa obat, seperti obat merah, kapas, plester, dan parasetamol
  6. Pada tempat kemping, sinar condong minim di waktu malam. Oleh karena itu, bawa lampu LED atau senter akan benar-benar bermanfaat
  7. Bawa satu baju hangat, karena cuaca ceria dapat beralih menjadi hujan deras
  8. Jika tidak kuat dengan serangga, bawa semprotan khusus, hingga kamu tidak akan terserang alergi
  9. Perlu korek untuk menghidupkan api unggun, agar tubuh masih hangat dan dapat untuk mengolah
  10. Satu set perlengkapan makan, seperti piring, sendok, dan garpu. Tentukan yang dibuat dari plastik, hingga tidak takut pecah
  11. Bercengkrama bersama rekan tentu perlu cemilan, kan? Persiapkan beberapa camilan, ringkas, dan mengenyangkan
  12. Agar tidak tinggalkan sampah, bawa kantong plastik besar. Jika tidak ada tempat pembuangan, membawa pulang saja sampahnya

Itu barang-barang yang harus dibawa sepanjang kemping. Yakinkan tidak ada yang ketinggal, hingga kamu tidak alami kesulitan nanti. Hal yang terpenting ialah selalu jaga kebersihan lingkungan tempat kemping, ya!

Barang Dibawa Saat Kemping, Membuat Bete jika Ketinggal

Agar nyaman dan aman sepanjang kemah segala hal harus disiapkan secara baik, apa lagi bila kamu ingin kemping. Kamu tidak tahu, apa yang akan terjadi saat lakukan aktivitas di luar. Jika kamu kebanyakan bawa barang, tentu saja akan batasi gerakan.

Banyak perlengkapan dan peralatan yang perlu dibawa ketika kemah, waktu seperti, posisi, dan cuaca. Lepas dari barang bawaan untuk barisan, kamu harus juga mempersiapkan barang pribadimu sendiri. Di bawah ini ialah beberapa barang yang perlu kamu siapkan.

  1. Baju tukar

Walaupun kemping di alam bebas, bukan bermakna kamu tidak memerlukan baju tukar. Minimum kamu dapat bawa tiga set pakaian.

Satu set digunakan sepanjang aktivitas, satu set saat kamu tidur, dan satu set cadangan sesudah kehujanan atau kotor sekali. Tidak ada pembatasan bawa lebih dari itu, tetapi perlu kamu ingat kemampuan barang bawaanmu

  1. Jaket atau sweater

Hadapi temperatur dingin, sebaiknya kamu bawa jaket atau sweater. Untuk temperatur yang esktrem, kamu dapat memakai bahan polar didalamnya.

Bahan ini sanggup menghangatkanmu pada malam hari, tetapi sangat terasa panas pada siang hari. Kamu dapat menanganinya dengan bawa dua buah jaket. Untuk siang hari, kamu dapat memakai jaket memiliki bahan polyester. Tidak boleh lupakan kupluk dan masker sebagai penghangat tambahan.

Lebih praktisnya, kamu dapat memakai jaket memiliki bahan Gore-Tex. Gore-Tex ialah bahan yang tahan air dan angin sekalian. Jaket ini juga sanggup membuat keringat dan panas badan untuk keluar dari dalam.

  1. Peralatan individu

Kamu harus betul-betul siap-siap untuk hal terjelek, karena arah khusus berlibur ialah dapat pulang dengan selamat. Bawa obat pribadimu seperti maag, demam, pusing, diare, masuk angin, dan sejenisnya.

Alat mandi juga harus kamu persiapkan. Walau kadang tidak ada sarana yang ideal, tetapi kamu perlu jaga kebersihan diri. Senter atau headlamp juga penting untuk dipakai malam hari, yakinkan bawa tambahan baterei.

  1. Perlengkapan makan

Perlengkapan makan ini harus dibawa ketika kemping. Kamu cukup bawa satu set saja, piring, gelas, sendok, atau garpu. Pilih bahan yang aman untuk kemping. Kamu dapat memakai bahan plastik sebagai opsi alternative-nya. Tidak boleh bawa barang pecah iris ya.

  1. Camilan

Bawa camilan yang dapat menolongmu terus bertenaga sampai tempat kemping. Kamu dapat bawa cokelat tangkai, permen, atau kurma yang tidak menambahkan beban bawaan, tetapi cukup menjejal perut.

  1. Camera

Kamu yang suka mendokumentasikan peristiwa cantik sepanjang perjalanan, janganlah lupa bawa camera. Singkatnya, ini bisa ditangani dengan memakai camera di handphone. Kecuali gampang tersimpan, kamu tidak begitu menambahkan beban bawaanmu.

  1. Tas

Nah, untuk simpan semua barang di atas, kamu memerlukan tas yang tepat. Tas adalah hal khusus yang perlu kamu pikirkan. Umumnya, tas yang dipakai memiliki 45 liter, 65 liter, 75 liter, 85 liter, bahkan juga ada yang sampai 115 liter.

Pilih ukuran tas yang pas untuk perjalanan dan barang bawaanmu. Kamu harus juga mempersiapkan perlindungan tas, supaya beberapa barang didalamnya masih aman saat hujan. Janganlah lupa bawa tas atau kantong tambahan untuk tempat sampah.

Beberapa barang seperti stock diapers dan pakaian tukar ialah yang ditinggal di mobil. Yang kami membawa ke tenda ialah stock diapers dan pakaian tukar seperlunya.

Jika ada yang ketinggal toh jarak tenda dekat sama parkirkanan. Berlainan dengan saat beberapa anak telah semakin besar. Jumlahnya pakaian tukar dapat menyusut dan tidak perlu membawa diapers kembali.

Tetapi, baik anak masih balita atau telah semakin besar, peralatan camping keluarga yang di bawah ini masih harus dibawa. Namun perlu rekonsilasi baik tipe dan banyaknya.

Ini kesannya remeh, tetapi tissue itu wajib sekali dibawa ketika camping. Tissue basah dan tissue kering, sediakanlah ke-2 nya. Jika tidak bertemu toilet di camping ground, tissue basah dan tissue kering benar-benar membantu sekali. Disamping itu, tissue diperlukan untuk beres-beres bila jarak dengan sumber air begitu jauh.

Kecuali peralatan camping keluarga yang harus dibawa seperti pada atas, peralatan umum seperti jaket dan alas kaki yang nyaman sebaiknya tidak dilalaikan.

Jika peralatan yang dibawa telah komplet, camping dengan keluarga juga jadi lebih nyaman dan aman. Perjalanan bisa menjadi masa lalu yang tidak terlewatkan.

Itu barang-barang individu yang perlu kamu siapkan. Janganlah lupa membagi barang bawaan barisan, supaya tidak sama-sama merepotkan rekan satu perjalanan ya. Ingat, tetap harus menjaga kebersiha ya.